PEMERINTAHAN

Sosialisasi Cegah Pungli dan Gratifikasi, Bupati : Semua Harus Jujur

Patrang – Bupati Jember Hendy Siswanto meminta para calon kepala desa jujur dalam mengikuti kompetisi Pilkades yang akan digelar serentak 25 November 2021.

Menurut Hendy, pilkades tahun ini semuanya gratis, sudah ditanggung APBD. Jadi tidak ada biaya apapun yang dikeluarkan calon kades.

“Sehingga wajib menjaga ketertiban, kelancaran, kondusifitas, dan tidak boleh ada serang fajar, serangan subuh. Semua wajib jujur,” kata Hendy.

Hal itu disampaikan oleh Hendy saat sosialisasi pengendalian pungli dan gratifikasi yang digelar di Aula PB Soedirman Kantor Bupati Jember, Jum’at, 19 November 2021.

Peserta sosialisasi itu diantranya 59 Pj. Kades yang akan menyelenggarakan Pilkades, 167 kades yang tidak menyelenggarakan Pilkades, seluruh camat, babinsa, serta bhabinkamtibmas.

Hendy meminta kepada seluruh desa yang menyelenggarakan Pilkades supaya menjalankan pesta demokrasi tersebut secara damai, lancar, dan menaati peraturan yang berlaku.

Dia juga berpesan kepada para peserta Pilkades agar tidak melakukan pengerahan massa, karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19 dan Kabupaten Jember masuk PPKM level 3. (achmad)

 

Bagikan Ke: