POLITIK

Songsong Sistem Proporsional Terbuka, Sahabat Tino Luncurkan Strategi

Tino Cahyono, baju putih menghadap kamera, bersama tim saat sosialisasi perencanaan Pemenangan, di Kencong, Sabtu,17/6/23. Foto by : istimewa.

Jember – Mahkamah Konstitusi (MK) baru saja memutuskan sistem pemilu proporsional terbuka yang menjadi harapan dari semua calon legislatif, tak terkecuali Fungsionaris Partai Golkar dari Dapil 6, Tino Cahyono.

Laki-laki yang lebih dikenal dengan komunitas Sahabat Tino nya itu langsung bergerak menggelar pertemuan guna konsolidasi dan koordinasi dengan tim nya.

Pertemuan Sahabat Tino, dilakukan di Dusun Kamaran, Desa Kencong, Kecamatan Kencong Kabupaten Jember. Bertempat di rumah Mbak Sri, kader militan dari komunitas yang dipimpin Tino Cahyono, Sabtu (17/6/2023) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Tino mensosialisasikan skema dan strategi pemenangan pemilu yang ditargetkan.

Dia juga menerangkan, konsep pemenangan pemilu yang disebutnya “One Touch Get Infinity” (Satu Sentuhan Mendapatkan Tak Terhingga), dan itu akan diaplikasikan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), terutama di Kecamatan Kencong yang merupakan bagian dari daerah pemilihan (dapil) 6 Kabupaten Jember.

Baca Juga : Direktur Sidak Narkoba Di Kampus Politeknik Jember

Selanjutnya dia mengatakan kalau gerakan yang dilakukan terkait rencana pergerakan Sahabat Tino dalam ajang pemilu 2024 mendatang dilakukan dengan suasana santai namun serius.

“Saya berharap kepada seluruh tim yang sudah ditetapkan bisa serius dengan tugas yang diberikan, dan dilaksanakan dengan baik sesuai visi dan misi Sahabat Tino,” terangnya.

Baca Juga : Berburu Masyarakat Jember Terapkan IKD

Masih menurutnya, pengarahan itu berarti menentukan langkah yang harus dikerjakan serta sasaran yang kongkrit dan valid.

“Apabila perencanaan yang dilakukan sebuah organisasi kurang baik berarti tugas yang diberikan tidak akan berjalan sesuai tujuan organisasi,” ujar Tino.

Diketahui, Kecamatan Kencong terdapat 219 TPS dengan daftar pemilih sementara (dps) sebanyak 55.095 orang. (Buyung)

Bagikan Ke: