PEMERINTAHAN

Jember Raih BKN Award

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, saat acara Talk show dengan pengurus IJTI Tapal kuda, dan menginformasikan tentang Penghargaan BKN Award. Foto by : istimewa.

Jember – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Jember mendapat apresiasi dari Badan Kepegawaian Negara.

Apresiasi itu berupa penghargaan BKN Awards.

Penghargaan itu terkait keberhasilan menerapkan manajemen aparatur sipil negara.

Seperti dilansir dari Diskominfo Jember pada 18 Juni 2023, penghargaan itu diterima oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sukowinarno.

Mewakili Bupati Jember Hendy Siswanto, Sukowinarno menerima penghargaan itu pada Kamis 8 Juni 2023 di Hotel Bumi Surabaya.

“BKN Awards ini diberikan kepada Pemkab Jember atas keberhasilan menerapkan Implementasi Manajemen ASN Terbaik,” terang Bupati Hendy.

Aspek implementasi tersebut terdiri atas pengadaan ASN, pangkat dan jabatan, penggajian dan tunjangan, disiplin dan pemberhentian, pensiun dan tunjangan hari tua, serta pemanfaatan layanan berbasis elektronik.

Hendy menjelaskan, sistem pelayanan kepegawaian di Kabupaten Jember saat ini sudah berbasis elektronik, dan dikemas pada aplikasi J-Silakon (Jember – Sistem Informasi Layanan Kepegawaian Online).

Aplikasi itu menjadi salah satu pendukung dalam memperoleh BKN Awards Tahun 2023.

“BKN Awards ini menunjukkan bahwa manajemen kepegawaian dilakukan dengan benar,” ungkapnya.

Selain itu, masih kata Hendy, Pemkab Jember sedang diperhatikan oleh BKN dan sedang menunjukkan dalam pengelolaan pegawai.

“Sehingga dengan penghargaan ini mengartikan sudah tertata dengan baik segala urusan khususnya kepegawaian,” tutur Bupati Jember.

Hendy berjanji akan terus meningkatkan sinergi, kolaborasi antar pegawai, OPD, dan stakeholder lain.

Dia juga berharap dapat lebih meningkatkan kinerja semua pegawai guna mempertahankan BKN Awards tersebut. (arya/achmad)

Bagikan Ke: