PEMERINTAHAN

Setiap ASN Harus Profesional di Era Digitalisasi

Aparatur sipil negara memakai seragam Korpri menggelar upacara peringatan HUT KORPRI 2018

 

faktajember.com – Sekertaris Daerah Kabupaten Jembe Mirfano mengatakan, ASN saat ini menghadapi tantangan di era digitalisasi yang berkembang sangat pesat. Abdi negara dituntut profesional.

“Setiap ASN harus profesional, dalam arti memiliki kapasitas yang cukup serta adaptif. Dan hal yang paling penting memang ASN harus menguasai teknologi,” ungkap Mirfano saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 47 di Alun – alun kota Jember, Kamis 29 November 2018.

Dalam sambutannya, Mirfano menjelaskan, pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut akan menjadi beban Aparatur Sipil Negara jika tidak diikuti dengan perubahan kerja.

Mau tidak mau, aparatur sipil negara harus melayani masyarakat dengan sungguh – sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas.

Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

“Karena teknologi base adalah pelayanan yang wajib dan melakukan pelayanan. ASN juga harus yang maksimal,” jelas Mirfano di upacara yang dihadiri oleh seluruh OPD ini.

Masih kata Mirfano, selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa, dan negara, dengan menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Tidak hanya itu, jajaran ASN juga telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Serta juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

“Saya harap, di hari ulang tahunnya ini, KORPRI akan menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.