PEMERINTAHAN

Bupati Faida Lantik Kades Seputih Hasil PAW

Pelantikan Sholihin sebagai Kades Seputih oleh Bupati Faida di Pendopo Wahyawibawagraha

faktajember.com – Bupati Jember dr. Hj. Faida ,MMR melantik Solihin, Kepala Desa Seputih Mayang hasil dari Pergantian Antar Waktu (PAW) di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu 28 November 2018.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beserta keluarga perangkat Desa Seputih Mayang.

Dalam sesi wawancara, Bupati Faida mengingatkan agar kades yang dilantik ini selalu menjaga netralitasnya, terlebih dirinya saat ini dilantik di tahun politik.

“Untuk kades yang dilantik, karena terpilihnya melalui proses PAW, dengan jabatan yang tinggal 2 tahun tersisa agar langsung bekerja dan tidak ikut terlibat dalam dukung mendukung caleg maupun capres, fokus pada tanggung jawabnya, karena banyak PR yang sudah menunggu, terlebih saat ini sudah akhir tahun,” tegas Bupati Faida.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Faida juga meminta agar kades Solihin yang baru dilantik ini untuk segera adaptasi dengan jabatannya ini dengan memberikan layanan kepada masyarakat. Karena, menurut Bupati Faida, terpilihnya kades yang dilantik hari ini bukan sebuah kebetulan tapi merupakan amanat yang ditakdirkan oleh Allah SWT untuk menjadi pemimpin Desa Seputih Mayang.

“Saya yakin kades yang dilantik ini bukan sebuah kebetulan terpilih menjadi kepala desa, tapi sudah dipilih Allah SWT, dan istri kades juga terpilih sebagai perempuan yang kuat dengan mendampingi kades dalam memberikan layanan kepada masyarakat, dan segera menjalankan tugas, karena masyarakat sudah menunggu,” imbuhnya.

Bupati Faida juga mengungkapkan jika penetapan kades dengan Pergantian Antar Waktu (PAW) ini, dikarenakan kades sebelumnya tersandung masalah hukum, bahkan sampai saat ini yang bersangkutan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Sementara itu, setelah dilantik, Solihin mengatakan kepada awak media, bahwa pihaknya akan langsung menjalankan tugas sebagai kepala desa dengan sepenuh hati dalam melayani masyarakat Desa Seputih Mayang.

“Tadi Ibu Bupati sudah berpesan, usai dilantik agar saya tidak larut pada euforia, dan tidak perlu menggelar selamatan yang berlebihan, tapi langsung fokus pada tugas saya sebagai kepala desa,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.