EKONOMI PEMERINTAHAN

Serapan Rendah, Jember Bakal Kena Sangsi…?

Jember (fakta jember) – Disela sela kunjungannya di Jember selama dua hari, berbagai kegiatan Presiden Jokowi disambut antusiasme warga Jember. Masyarakat menunggu apa yang akan dilakukan .antan Gubernur DKI tersebut.

Dalam sambutannya saat penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMPN 7, minggu 23/8 Presiden Jokowi sempat menyentil bupati dan walikota yang memiliki serapan rendah, bahkan Jokowi mengancam bakal memberi sangsi bagi kabupaten dan kota dengan serapan APBD rendah.

“Sampai hari ini saat saya cek direkening masih ada 220 triliun,baik yang ada di rekening Bank Pembangunan Daerah (BPD),atau di bank lain,” tuturnya.

Presiden Joko Widodo juga menegaskan bahwa uang tersebut ditunggu masyarakat untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan ekonomi dan akan memberikan sanki kepada daerah yang memiliki serapan APBD nya rendah.

“Kita akan menyiapkan sanksi kepeda daerah yang serapan APBD nya masih rendah,” tegas

Di Jember sendiri,serapan APBD masih tergolong rendah. Berdasarkan data laporan realisasi semester pertama, APBD Kabupaten Jember tahun 2018 yang disampaikan Faida kepada DPRD, realisasi anggaran hingga bulan juni tercatat Rp 939,417 miliar dari anggaran yang sudah disiapkan Rp 3,604 triliun.(gio)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.