PEMERINTAHAN PERISTIWA

Satlantas Jember Gelar Simade

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyerahkan SIM ke warga yang telah lulus ujian.

Jember (Fakta Jember) – Agar masyarakat desa memiliki kemampuan berkendara yang baik, Satlantas Polres Jember menggalakkan Simade (SIM Masuk Desa).

“Kita akan gerilya ke desa desa untuk melatih masyarakat,” terang AKP Nopta Histaris Suzan, Kasat Lantas Polres Jember, di Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Rabu (7/06/2017).

Simade di Desa Andongrejo merupakan pertama kalinya program ini dilaksanakan, bersama bakti sosial Polres Jember. Pelatihan meliputi teori dan praktek.

Pelatihan mengemudi tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan mengemudi warga perdesaan.

Warga yang telah mendapatkan pelatihan akan memiliki kemampuan berkendara yang baik, sehingga saat mengajukan permohonan SIM sudah siap mengikuti ujian dan bisa lulus dengan mudah.

AKP Nopta Histaris menjelaskan Satlantas Polres Jember telah membuka lahan lahan praktek di desa desa. “Untuk foto dan identifikasi tetap ke Sarpras. Disini tempat latihan saja,” jelasnya.

Simade di Desa Andongrejo diikuti oleh 20 orang. Mereka juga telah mendapatkan SIM, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo. (mad)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.