PEMERINTAHAN SOSIAL

43 Ton Beras Cadangan Pemerintah, Di salurkan Bupati Jember Kepada Masyarakat

Bupati Jember H. Hendy Siswanto, di dampingi Forkopimda turun langsung menyerahkan bantuan beras kepadaasyarakat. Foto by : istimewa.

Jember – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., ASEAN Eng., beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Jember, melakukan Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan 2024, Selasa, (30/01/2024) di Gudang Bulog Kertosari Kecamatan Pakusari.

Bupati bersama jajaran Forkopimda, melakukan Pelepasan 5 armada truk mengantar beras bantuan dari Pemerintah, ditandai dengan memecahkan kendi ke truk dan penekanan tombol sirine.

Total bantuan tahap 1 untuk alokasi bulan Januari hingga Maret digelontorkan Pemerintah Pusat, untuk kali ini total sebanyak 43 ton beras. Dalam penyaluran ini, dukungan ditunjukkan oleh pemerintah Kabupaten Jember.

Baca Juta : Tanah Bermasalah di Jember Menghambat Realisasi Belanja, Sangat Disayangkan

“Penerima bansos hari ini sudah didata dan divalidasi oleh Kementerian Sosial yang berkolaborasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Jember” tutur Bupati Jember dalam sambutannya.

Bagi penerima bantuan sosial berupa beras ini masing-masing mendapatkan 10Kg beras, sebelumnya Bupati sudah melihat kualitas dan kelayakan beras bantuan yang akan di salurkan.

Bupati langsung turun menyalurkan dan memantau kegiatan penyaluran, serta menyapa masyarakat yang ada di Kelurahan Tegal Besar dan Kelurahan Kaliwates.

“Kepada penerima jangan lupa untuk bersedekah segenggam beras saja, karena bantuan ini bukan hanya hak penerima tapi juga orang lain yang membutuhkan” tutur Bupati Jember memberikan pesan kepada penerima.

Ny Sitina (45), warga Tegalbesar mengaku senang dengan bantuan ini. Terlebih disaat seluruh bahan pokok naik.

“Senang sekali dapat bantuan ini, sangat membantu kebutuhan keluarga”, ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: