Rumah Bernyanyi di Jember Tidak Beroperasi Selama Ramadhan
PEMERINTAHAN PERISTIWA

Rumah Bernyanyi di Jember Tidak Beroperasi Selama Ramadhan

Rumah Bernyanyi di Jember Tidak Beroperasi Selama Ramadhan
Petugas gabungan melakukan pengeceka di salah satu hotel di Jember. | Foto Diskominfo

Jember – Sejumlah rumah bernyanyi di Kabupaten Jember dipastikan tidak beroperasi selama bulan Ramadhan.

Hal itu merupakan hasil pemantauan oleh tim sosialisasi dan monitor kegiatan usaha pariwisata pada Senin malam, 3 April 2021.

“Kali ini kami akan memastikan bahwa semua tempat hiburan berupa rumah bernyanyi harus tutup selama bulan Ramadhan,” terang Deta Irama Kasih.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Seksi Pengembangan Indutri Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan itu menjelaskan, pemantauan tim di rumah bernyanyi mendapati tempat hiburan itu tutup.

Terkait dengan tutupnya rumah bernyanyi, Deta menegaskan bahwa hal tersebut sesuai dengan imbauan Bupati Jember Hendy Siswanto dalam surat edarannya.

Selain memantau di rumah bernyanyi, tim juga memantau aktifitas hotel maupun apartemen untuk memastikan pihak pengelola selektif dalam menerima tamu yang menyewa kamar.

“Pengelola maupun manajemen harus selektif untuk menjaga protokol kesehatan. Terlebih bagi hotel atau apartemen yang pemesanan dan pembayaran kamar secara online,” ujarnya.

Tim sosialisasi dan monitor terdiri dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Satpol PP, Bakesbangpol, Diskominfo, Satuan Pengamanan Obyek Vital Polres Jember, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (achmad)

Bagikan Ke: