Berita Terbaru Event

Portal Faktajember : Kader Bela Negara Perwakilan Lintas Perguruan Silat, Dapatkan Materi Wasbang Dari Pasi Intel Kodim 0824/Jember

Pasi Intel Kodim 0824 / Jember, saat membekali 217 Kader Bela Negara, dari Lintas Perguruan Silat, di Markas Yonif Raider 509/ Kostrad, Jumat, 18/11/22. Foto by : doc Sis

Jember – Sedikitnya 217 Kader Bela Negara yang berasal dari Perwakilan Lintas Perguruan Silat mendapat materi wawasan kebangsaan dari Pasi Intel Kodim 0824 / Jember. Acara berlangsung di Markas Yonif Raider 509/Kostrad pada Jum’at 18/11/2022.

Dihadapan KBN yang mengikuti pendidikan dan latihan tersebut, Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0824/Jember Kapten Inf M Hari Yuwono memaparkan materi dengan judul “Kesadaran Berbangsa dan Bernegara”. Usai kegiatan kepada media Kapten Inf M Hari Yuwono menyampaikan, dirinya mendapat penugasan dari Kodim 0824/Jember untuk memberikan materi Wasbang ini.

Dia juga mengatakan kalau ini kesempatan dalam ikut memberikan pembekalan kepada kader-kader Bela Negara, ” sehingga mereka memiliki kemantapan karakter, kedisiplinan, kecintaan terhadap tanah air dan rasa bela negara” Jelas M Hari Yuwono.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, saat dikonfirmasi menyampaikan dukungannya terhadap pendidikan dan latihan yang diberikan ini. Apalagi peserta bersumber dari pada pesilat dari lintas perguruan, tentunya akan memantapkan persatuan dan kesatuan serta rasa kebersamaan diantara mereka.

Bahkan diantara mereka pasca mendapatkan pembekalan¬† – pembekalan dari pendidikan dan latihan Kader Bela Negara ini, “diharapkan mereka mampu menjadi agen-agen perubahan dikalangan generasi muda bangsa”. Jelas Dandim 0824/Jember. (Sis/Arya)

Bagikan Ke: