Berita Terbaru Event PEMERINTAHAN

Portal Faktajember : Jember Bakal Gelar Parade Drumband Bupati Cup

Parade Drum Band Bupati Cup

Jember – Jember bakal menggelar parade Drumband dengan Tajuk “Parade Drum band Bupati Cup”.

Acara yang bakal digelar setiap tahunnya itu akan diikuti semua club Drum band, baik yang belum punya alat Pluit maupun yang sudah, dalam rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Jember. Ini disampaikan tokoh drumband Jember Tri Basuki, dikediamannya, Kamis, 10/11/22.

Selanjutnya dia sampaikan, dalam rapat koordinasi dengan Dispora dan berapa kepala sekolah, kalau parade Drumband ini akan terus diadakan disetiap tahunnya.

Untuk peserta, dirinya membuka pintu seluas luasnya bagi semua sekolah baik yang belum punya alat tiup dan piano untuk mengikuti, mulai tingkat TK hingga SMA sesuai dengan katagori yang disiapkan.

Tri Basuki, inisiator Parade Drumband.

Saat disinggung apa ide dasar pelaksanaan parade Drumband ini, Tri, demikian dia dipanggil hanya ingin menyalurkan bakat yang dimiliki atlet drumband agar terbentuk regenerasi disetiap tahunnya. Selain itu, dirinya ingin membangkitkan ekonomi kerakyatan khususnya UMKM agar bisa eksis dan memiliki daya saing.

Tri Basuki juga berharap, kepada semua pemilik drumband agar memanfaatkan momentum ini sebagai ajang peningkatan kemampuan bagi atlet-atlet drumband Jember “saya akan gelar parade drumband di bulan Desember mendatang, dan berharap ini bisa digelar setiap tahunnya, yang muaranya sebagai pencairan bibit atlet drumband Jember, semua bisa ikut, mulai kelompok TK hingga SMA, dan mereka bebas berkreasi lagu dan costumnya” urai Tri Basuki.

Saat disinggung soal dari mana anggaran laksanakan tersebut, Tri mengaku biaya sudah ada, dan pemerintah mensupport dalam bentuk lainnya “Anggaran kita sudah ada, dan pemerintah mensupport dalam bentuk lainnya” ujar Tri Basuki.

Tri juga menjelaskan kalau sebenarnya parade drum band ini bukan lomba, karena semua peserta akan dia beri sertifikat dan piala sebagai bukti keikut sertaannya, dan ini menjadi stimulan agar mereka terus meningkatkan kualitasnya.

“Untuk peserta kelompok TK nanti start dari Pendopo dan finis depan kantor Pemda, kalau yang SD dan SMP ya berbedalah” urainya. (Arya)

Bagikan Ke: