Berita Terbaru PEMERINTAHAN

Portal Faktajember : Halaman Kodim 0824/Jember Kembali Mulus Pasca Dilakukan Pengaspalan

Alat berat saat melakukan pengaspalan di halaman Kodim 0824/Jember. Foto By : Siswandi.

Jember – Sudah cukup lama halaman Kodim 0824/Jember belum sempat di perbaiki, dan kondisi tersebut menjadi perhatian Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto.

Pantauan dilapangan terlihat halaman Kodim 0824 sudah terlihat pecah-pecah dan tidak enak dipandang, ini menjadikan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan melakukan perbaikan dengan mengaspalnya kembali.

Awalnya, saat perayaan HUT TNI ke 77, seluruh jajaran forkopimda transit di Makodim sebelum melakukan ziarah bersama, melihat kondisi aspal yang mulai mengelupas, bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto sempat memperhatikan.

Akhirnya, Selasa 01/11/2022 jam 15.00 WIB dilakukan pengaspalan yang langsung oleh Staf Dinas Pekerjaan Umum Daerah (DPUD) Kabupaten Jember, Husin Ashari bersama 10 orang dengan mendatangkan 2 alat berat untuk melakukan pengaspalan.

Husin Ashari, mengatakan kalau dirinya mendapat perintah pengaspalan dari Kepala Dinas, dengan volume sekitar 485 meter persegi, “Kita menggunakan aspal jenis hotmix agar lebih halus dan tahan lama, kemudian kita lakukan pemadatan menggunakan alat berat sehingga benar-benar padat dan tidak mudah hancur” Jelas Husin.

Sementara itu Perwira Seksi Logistik (Pasilog). Kodim 0824/Jember Kapten Inf. Sumaryono, selaku pengawas kegiatan menyatakan, bahwa pengaspalan ini merupakan batuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jember, pengajuan kita pada bulan yang lalu, kini sudah dapat direalisasikan.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf. Batara C. Pangaribuan, pada Rabu 02 Nopember 2022 menyampaikan, kalau pengaspalan itu merupakan kemurahan hati Bupati Jember yang berkenan membantu perbaikan kondisi markas yang sudah hancur aspalnya, untuk itu atas nama keluarga besar Kodim 0824/Jember, kita menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Memang markas ini bukan milik saya, bukan pula milik anggota namun milik semua masyarakat, seyogyanya menjadi tanggung jawab bersama dalam perawatannya, sekali lagi terima kasih kepada Bupati Jember” Tegas Dandim 0824/Jember. (Sis)

Bagikan Ke: