Berita Terbaru Event OLAHRAGA

Portal Faktajember : Empat Pesilat Sumberjambe Raih Juara Di Kejuaraan Blambangan Champion Ship 2

Suasana Pertandingan Silat di Ajang Blambangan Champion Ship 2. Foto by : doc. Elang putih.

Jember – Kabar gembira datang dari atlet pencak silat Kecamatan Sumberjambe yang mampu meraih prestasi luar biasa. Tanggal 17/11/22 lalu, Muspika Kecamatan Sumberjambe melepas keberangkatan empat pesilat untuk mengikuti kejuaraan di Banyuwangi.

Mereka berasal dari Perguruan Silat yakni PSHT dan Elang Putih. Keempat pesilat tersebut terdiri dari Muhammad Abdillah di kelas dewasa D, Moh takhwiful Qolbi di kelas pra remaja N, Dani Prastyo kelas Remaja H, dan Siti Norfadilah, kelas Dewasa A.

Bisma Gigih Prakoso, Official dari Perguruan Elang Putih mengatakan, jika pesilat dari Sumberjambe itu berasal dari dua perguruan yakni PSHT dan Elang putih. Bahkan sebelum berangkat mereka dikumpulkan untuk mendapat pengarahan dari Kapolsek Sumberjambe.

Di Banyuwangi mereka mengikuti kejuaraan yang digelar mulai tanggal 18-20 November 2022, yang diikuti ratusan pesilat dari berbagai Perguruan. Dan Alhamdulillah atas ijin Allah pesilat dari Sumberjambe berhasil meraih juara, diantaranya dari PSHT atas nama Takhwiful qolbi meraih juara 1 kelas N pra remaja putra, sedang Muhammad Abdillah juara harapan 1 kelas C mahasiswa. Dari perguruan Elang Putih Dany Prastyo di kelas Remaja H, menjadi juara ke tiga dan Siti Norfadilah meraih juara harapan 1 di kelas Dewasa A.

“Ya Kami dari Sumberjambe mengirim 4 atlet dari dua perguruan berbeda. Yang dua dari Elang Putih dan dua lagi dari Perguruan Silat PSHT, mereka bisa meraih juara seperti yang telah ditarget kan, yakni Dari PSHT meraih juara 1 dan juara harapan 1 sementara elang putih dua atlet berhasil meraih juara ke III dan juara Harapan 1” urai Bisma.

Dany Prastyo, (dua dari kiri) Atlet Pencak Silat Elang Putih, peraih juara ke III kelas Pra remaja H, dan takhwiful qolbi, dari perguruan PSHT, peraih juara 1 Kelas N, Pra remaja putra. Foto by : Doc. Elang Putih.

Selanjutnya, dia mengaku kalau persiapan latihan menyiapkan atlet atlet tersebut sekitar 3 bulan dan itu kita lakukan belum optimal.

” ini merupakan prestasi luar biasa bagi kami, walau hanya dalam waktu efektif 2 bulan lebih untuk menyiapkan, namun atas ijin Allah kami berhasil meraih juara, dan membanggakan semua pihak yang sudah memfasilitasi keberangkatan ini, terima kasih untuk semua, semoga kedepan menjadi lebih baik” ujarnya.

Anak kedua dari dua bersaudara ini juga tak lupa mengucapkan terimakasih nya kepada seluruh Muspika Kecamatan Sumberjambe yang telah banyak membimbing dan membantu, juga pada pelatih yang tak lelah membesut atlet-atlet elang putih. Saat disinggung bagaimana hasil yang diraih pesilat dari perguruan lain, dengan senyum khasnya Bisma mengatakan itu bukan domainnya untuk bicara, dan mempersilahkan faktajember untuk bertemu langsung dengan pihak yang terkait.

“Maaf pak saya tidak punya kompetensi untuk menjawab, silahkan langsung bersama yang bersangkutan ” jelasnya. (Bis)

Bagikan Ke: