Berita Terbaru PERISTIWA SOSIAL

Portal Faktajember : Dandim 0824/Jember Lihat Pembangunan Masjid Al Ihklas

Dandim 0824 Jember Letkol. inf Batara C. Pangaribuan sedang melakukan Pengecekan Renovasi Pembangunan Masjid, Senin, 24/10/22.

Jember – Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf. Batara.C. Pangaribuan, S.E., menyempatkan melihat pembangunan Masjid Al Ihklas yang berada di Kompleks Markas Kodim 0824/Jember.

Kondisi bangunan lama sedang direnovasi menjadi lebih luas, namun tetap kurang menampung jumlah jamaah anggota Kodim 0824/Jember dan masyarakat sekitarnya. Itulah yang membuat Dandim 0824/Jember segera mengambil langkah melakukan pembangunan secara menyeluruh Masjid Al Ikhlas. Kegiatan pembongkaran dilakukan sejak bulan lalu.

Pembangunan masih berjalan, dengan memperluas ruang, mempertinggi atap Masjid. Senin, 24/10/2022 dilakukan pengecekkan oleh Dandim 0824/Jember.

Nuryasin, (59 tahun), jamaah Masjid yang tinggal di belakang Kodim 0824/Jember, menyatakan, bahwa masjid ini memang tidak hanya menjadi kebanggaan Kodim 0824/Jember, namun juga menjadi kebanggaan masyarakat, sehingga kami sangat mendukung dan senang dengan dilakukannya pembangunan ini.

Saat ditanya selama dibangun ini bagaimana pelaksanaan sholat berjamaah, jadi selama dibangun ini kita disediakan tempat di sebelah aula besar atau diaula kecil, hingga pembangunan rampung semua, jelas Nuryasin.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C. Pangaribuan dalam wawancaranya menyatakan, bahwa pembangunan ini terus kita lakukan percepatan agar dapat segera di manfaatkan kembali untuk tempat sholat berjamaah, anggota bersama masyarakat.

Masjid ini bahkan tidak hanya menjadi sarana ibadah saja namun dapat menjadi sarana berinteraksi dengan masyarakat sekitar, untuk kegiatan hari besar keagamaan dan.lain-lain, untuk itu masjid ini kita renovasi sehingga ruangannya lebih luas dan nyaman untuk beribadah dan berkegiatan keagamaan. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Bagikan Ke: