PEMERINTAHAN

PMD Gelar Pelatihan Cegah Penyelewengan DD dan ADD

Jember (Fakta Jember) – Untuk menyelamatkan keuangan desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemerintah Kabupaten Jember menggelar pelatihan dasar pengelolaan keuangan desa.

“Target kami adalah pengelolaan DD (dana desa) dan ADD (Alokasi Dana Desa) yang baik,” terang Heru Sunarso, Kepala Dinas PMD di Balai Desa Curahlele, Rabu (9/08/2017).

Pelatihan pertama ini diikuti oleh kepala desa dan perangkat desa dari delapan desa yang ada di Kecamatan Balung. Masing masing desa mengirimkan sembilan orang.

Pelatihan Dasar Pengelolaan Keuangan Desa ini dilaksanakan di Balai Desa Curahlele Kecamatan Baling dan akan berlangsung dua hari hingga Kamis (10/08/2017).

Heru berpesan agar tidak terjadi sisa anggaran yang sangat tinggi. Pesan ini disampaikan karena ada hal-hal baru yang belum diketahui kades maupun perangkat desa, sehingga berpotensi tidak tercapainya penggunaan anggaran.

Selain Dinas PMD, pelatihan tersebut melibatkan Kejaksaan Negeri Jember dan kepolisian.

“Instruksi dari Kementerian Desa, jangan sampai semua kena masalah hukum,” tegasnya.

Selain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Heru Sunarso, juga hadir Camat Balung Widyaka, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Jember A. Nuril Alam, Koordinator Pendamping Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) A Fourzan. (mad)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.