OLAHRAGA

Pesepeda 56 Tahun Ramaikan Jelajah Sepeda Nusantara

Wabup Muqit Arief berbincang dengan Kamarulzaman

faktajember.com – Wakil Bupati Jember, Abdul Muqit Arief di buat kagum oleh Kamaruzaman, yang mana di usianya yang sudah 56 tahun masih sanggup bersepeda jarak jauh dan merupakan satu – satunya pesepeda tertua yang mengikuti Jelajah Sepeda Nusantara.

“Saya iri sekali dengan beliau yang masih bugar bersepeda di usianya saat ini 56 tahun. Dan umurnya ini sama dengan saya,” ungkap Wabup Muqit saat menyambut rombongan Jelajah Sepeda Nusantara di Doho Homestay kecamatan Sumbersari, Jember, Rabu 7 November 2018.

Wabup Muqit mengatakan, sudah cukup jarang pesepeda lanjut usia yang memiliki semangat membara seperti ini.

“Dilihat dari fisiknya memang bapak Kamaruzaman ini terlihat lanjut usia, namun semangat dalam dirinya masih sangat muda dan patut dicontoh,” ujarnya

Sementara itu, Kamaruzaman sang pesepeda tertua ini menyatakan, sangat bangga bisa singgah di Kabupaten Jember. Menurutnya Jember ini sangat indah dan menarik untuk dijelajahi.

“Saya merasa terhormat disini disambut Pak Wabup. Suatu saat saya akan singgah lagi kesini,” ungkap pria asal Pontianak ini.

Masih kata Kamaruzaman, selain bersepeda, di usianya yang sudah tidak muda ini, dirinya juga menggeluti usaha bengkel sepeda.

“Sudah semenjak SMA saya mulai bersepeda. Dan saya hafal betul dengan sepeda,” katanya.

Tercatat, Kamaruzaman juga sempat mengikuti acara yang sama, yakni Jelajah Sepeda Nusantara 2017, yang mana pada tahun tersebut menempuh jarak 5124km dan finish Magelang.

“Untuk kedepannya saya akan selalu ikut lagi. Ya semoga selalu diberi kesehatan,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.