PEMERINTAHAN

Percepat Capaian Vaksinasi Bersama BKKBN

Patrang – Pemerintah Kabupaten Jember bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar rapat koordinasi untuk percepatan vaksinasi.

Rakor yang berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis 26 Agustus 2021, itu dihadiri Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) Eni Agustina.

Wakil Bupati Jember MB. Firjaun Barlaman menyampaikan vaksinasi yang dilakukan selama ini lebih banyak dinikmati oleh masyarakat perkotaan, karena pendaftarannya secara online.

Cara pendaftaraan itu mengakibatkan hanya orang yang paham teknologi informasi saja yang bisa memanfaatkannya.

Oleh karena itu Presiden memberikan tugas khusus kepada BKKBN untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kita sudah 1,5 tahun mengalami pandemi Covid-19. Melalui BKKBN dengan data keluarga yang dimiliki semoga percepatan vaksinasi bisa cepat tercapai sesuai target bapak Presiden yakni 70 persen,” ungkap Wabup Firjaun.

Dalam kesempatan itu, Deputi Bidang KBKR, Eni Agustina menyampaikan terima kasih atas tercapainya pendataan keluarga yang sudah selesai 100 persen untuk wilayah Kabupaten Jember.

Pencapaian pendataan keluarga ini akan dijadikan objek sasaran vaksinasi dengan kepanjangan tangan dilaksanakan oleh para bidan dengan wilayah kerjanya masing-masing.

“Jadi setiap bidan itu diberikan target 50 orang tervaksinasi di wilayah kerjanya masing-masing,” ungkap Eni.

“Kami diminta Presiden untuk membantu 20-30 persen sasaran yang belum divaksin untuk setiap kabupaten dan kota dengan sistem ini,” pungkasnya. (achmad)

Bagikan Ke: