PEMERINTAHAN

Pemkab Jember Kejar Target Predikat WTP

Patrang – Pemerintah Kabupaten Jember berupaya mengejar predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam mengelola keuangan daerah.

Guna meraih predikat dari Badan Pemeriksa Keuangan tersebut, Pemkab Jember menggelar bimbingan teknis bagi aparaturnya, Kamis 10 Juni 2021, di Pendapa Wahyawibawagraha.

“Kita harus bisa memperoleh WTP,” tegas Bupati Jember Hendy Siswanto.

Materi bimtek itu diantaranya Penerapan Manajemen Kinerja, Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, dan Penegakan Disiplin PNS kepada Pejabat Birokrasi.

Bupati Hendy mengharapkan para ASN dapat memaksimalkan anggaran yang ada dan terhindar dari pelanggaran, sehingga pelayanan akan lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Kita layani masyarakat semaksimal mungkin. Wes wayahe (sudah saatnya) Jember bangkit,” kata Hendy.

Pengawas Jabatan Pimpinan Tinggi pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Indonesia Rudianto Sumawono menjadi pemateri dalam bimtek tersebut.

Rudianto menyampaikan apresiasinya kepada langkah Bupati Hendy yang menggelar bimtek untuk menungkatkan sumber daya manusia.

Langkah tersebut sesuai dengan arahan Presiden Jokowi. “Jadi ini juga untuk meningkatkan kualitas pejabat daerah,” ungkapnya.

Rudi juga mengingatkan, poin yang terpenting bagi para pejabat adalah saling bersinergi dan menjalin komunikasi dengan sesama, bawahan, dan atasan.

“Dan memperbanyak jaringan. Selain itu pemerintah daerah dan pusat juga harus bersinergi secara baik,” pesannya. (achmad)

Bagikan Ke: