SOSIAL

30 Perguruan Silat di Jember Ikrar Rukun

Patrang – Total 30 perguruan silat di Jember menyatakan ikrar untuk bersama dengan hubungannya. Ikrar ini mencoba berusaha untuk belajar antar-perguruan bela diri tersebut.

Ikrar yang dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas itu berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu, 9 Juni 2021.

“Semua pasti ada hikmah dari beberapa peristiwa yang lalu. yakin itu tidak kami harapkan, kami ingin keseluruhan fokus,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Selain Bupati Hendy, Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, Komadan Kodim 0824 Jember Letkol Inf. Laode M Nurdin, dan Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP Arif Rachman Arifin hadir dalam deklarasi itu.

Sebelumnya santer masalah antar-perguruan silat. Beberapa peristiwa kekerasan melibatkan para pesilat di beberapa daerah.

Pertarungan di jalanan bahkan dipicu hal-hal sepele, dan beberapa peristiwa itu berlanjut ke aparat kepolisian.

“Ada 30 perguruan silat dan semuanya bagus. Ini sekarang sudah menyatakan sikap siap menjaga kerukunan antar-perguruan silat. Semuanya harus satu komitmen demi kemajuan Jember,” harap Hendy.

Ke depan, Hendy mengatakan, pemerintah akan membuat kompetisi bagi pesilat sebagai ajang persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022. ( achmad )

Bagikan Ke: