PEMERINTAHAN

Pemkab Jember dan Lantamal V Kembangkan Potensi Laut Jember

Bupati Faida dan Danlantamal Edwin

faktajember.com – Kota Jember merupakan kota wisata yang sudah terkenal dimana – mana. Namun masih ada beberapa aspek yang perlu di perbaiki, seperti halnya dibidang wisata kelautan.

“Jember ini lautnya bagus dan kedatangan kami disini akan bersinergi dengan Pemkab Jember untuk meningkatkan potensi kemaritiman dan wisata kelautan,” ungkap Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin S.H ketika disambut Bupati Faida di Pendopo Wahyabibawagraha, Kamis 1 November 2018.

Edwin mengatakan, Jember benar – benar memiliki potensi yang besar, khususnya di bidang wisata kelautan.

“Mungkin yang perlu dibenahi dari sarana dan prasarana dulu. Mengenai pemasaran wisata, nanti akan kami gelar lomba – lomba di wilayah pantai Jember yang kini sudah banyak dikenal masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu, Edwin juga menegaskan bahwa mengedukasi nelayan juga tak kalah pentingnya, supaya bisa meningkatkan hasil laut di Kabupaten Jember.

“Jadi nanti nelayan ini kita edukasi juga tentang bagaimana amannya melaut. Apalagi saat musim ombak besar di pantai selatan yang bisa membuat nelayan berbulan – bulan tidak melaut, nanti kita kasih jalan keluarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jember Dr Hj Faida MMR mengatakan, kunjungan Danlantamal ini membawa dampak positif, khususnya mengangkat wisata kelautan Jember.

“Kita sudah dengar sendiri tujuan Danlantamal kesini, yakni untuk mendukung dan mengangkat wisata kelautan yang ada di jember,” kata Bupati.

“Kita akan menyelenggarakan baksos kesehatan bersama-sama untuk masyarakat pesisir dan masyarakat duafa. Terakhir, kita akan membangun sebuah museum bahari berdasarkan hasil kerjasama dengan Lantamal. Karena sejatinya, saya ingin wisata di Jember menjadi Wisata yang edukatif,” imbuhnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.