SOSIAL

Pedagang Pasar Menampu Resahkan Revitalisasi

Pedagang Pasar Menampu yang resah dengan revitalisasi berkumpul untuk membahas program pemerintah tersebut

faktajember.com – Revitalisasi pasar yang direncanakan Pemerintah Kabupaten Jember membuat puluhan pedagang Pasar Menampu Kecamatan Gumukmas resah.

Koordinator pedagang Pasar Menampu Gatot Purwanto, Selasa (25/09/2018), menuturkan para pedagang ini resah dikarenakan revitalisasi yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) ini mengubah semuanya.

Perubahan tidak hanya ukuran bangunan. Program tersebut tetapi juga mengubah arah hadap depan ruko di pasar tersebut.

“Nah ini kan sekarang pasarnya menghadap jalan besar, dan rencananya akan diubah menghadap jalan desa yang tentu bisa membuat Pasar Menampu ini makin sepi,” ujarnya.

Sugeng, salah seorang pedagang di kios pasar tersebut, juga mengungkapkan hal yang serupa. Menurutnya jika mengubah arah pasar bisa membuat Pasar Menampu kurang peminat.

“Minta tolong kalau mau dibangun silahkan dalamnya, kalau luarnya rapikan saja, arah hadap kios janganlah diubah,” harap Sugeng.

Selain soal arah pasar, Sugeng dan pedagang lainnya juga mengeluhkan ukuran kios yang rencananya akan direvitalisasi menjadi ukuran 3 x 3 meter saja.

“Saya harap suara kami didengar, bukan hanya soal arah hadap pasar, tetapi juga ukuran kios yang akan dibuat menjadi 3 x 3 yang menurut kami cukup kecil dibanding kios kami sekarang,” terangnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.