EKONOMI

Pedagang Pasar di Jember Dapat 7.000 Pelindung Wajah

| faktajember.com | Ekonomi | Minggu | 07 Juni 2020 | 17:50 WIB |

Jember Kota – Para pedagang di Kabupaten Jember akan memperoleh pelindung wajah (face shield). Ini upaya pemerintah setempat menyiapkan pasar memasuki kehidupan dengan tatanan baru.

“Tujuh ribu face shield untuk seluruh pedagang di pasar tradisional,” kata Bupati Jember Faida di Pendapa Wahyawibawagraha.

Seperti penyediaan masker sebelumnya, pemerintah juga menggandeng usaha mikri kecil menengah (UMKM) untuk menyediakan pelindung wajah itu.

Seperti diketahui, ada 29 pasar tradisional yang dikelola oleh pemerintah setempat. Pada masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah melakukan penataan untuk memasuki tatanan baru.

“Bukan hanya pasar yang sudah melakukan penataan dalam rangka menyambut kehidupan new normal,” imbuh Faida. Pusat perbelanjaan dan tempat wisata juga sudah mulai penataan.

Sebelumnya, pemerintah telah melakukan sejumlah langkah untuk menuju kehidupan dengan tatanan baru. Diantaranya memberikan tenda kepada pedagang Pasar Tanjung yang berjualan di Jalan Dr. Wahidin.

Tenda ini untuk mengatur jarak fisik sekaligus agar rapi dan indah. Para pedagangnya juga telah mendapatkan pemeriksaan gratis dengan rapid test.

Ribuan masker juga telah didistribusikan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Jam operasional pedagang juga diatur. Demikian pula dengan arus pembeli di dalam Pasar Tanjung. (achmad)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.