PEMERINTAHAN SOSIAL

Pasca Jalan Rusak Berat, Warga Desa Jatian Mulai Tersenyum

Hartono “Makasih Pak Bupati Dan Wakil Bupati”

Jember – Masyarakat Desa Jatian, Kecamatan Pakusari, Masyarakat Desa Glagah Wero dan Desa Gambiran, Kecamatan Kalisat, sejak dua hari lalu sudah bisa tersenyum lega, mereka tidak lagi khawatir sepeda motor dan tubuhnya remek, setelah jalan penghubung tiga kecamatan, yakni Kecamatan Mayang, Pakusari dan Kalisat sudah diaspal mulus, dan kini hanya tinggal sedikit saja, dari Utara SMK- IBU hingga SPBU Mayang yang belum tergarap. Namun secara umum, warga sudah sangat senang. Itu disampaikan Fatimah (22 tahun), warga Desa Jatian.

Sisa jalan rusak di Utara SMK IBU, belum diperbaiki.

 

Fatimah yang juga guru PAUD di Kalisat itu mengaku selama ini dirinya harus melewati jalan yang sangat luar biasa rusaknya. Selanjutnya, fatimah juga mengaku sering pegal pegal seluruh tubuhnya, karena harus menahan getaran dari sepeda motornya. Kini, dirinya tak lagi berjuang ekstra keras menuju tempatnya bekerja, terlebih saat hujan, jika lengah sedikit, sudah pasti jatuh.

“Iya ini sangat luar biasa..kuuerren banget, jalan sudah sebagian besar mulus, hanya sedikit dari Utara SMK- IBU hingga pertigaan SPBU yang belum, semoga segera tuntas, sekali lagi ini sangat kuueerren” ujarnya.

Hal sama disampaikan Hartono (52 tahun), warga Desa Gambiran. Menurutnya, warga selama ini harus meringis menahan sakit jika mau pergi. Karena mulai dari pertigaan SPBU ke Utara pasar Kalisat, tidak ada jalan yang bisa dilewati dengan nyaman, demikian halnya kalau mau ke Lembengan lewat desa Gambiran dan Plalangan, semua akan mengeluh, kini yang Jatian – ke Utara nyampai Desa Glagah wero sebagian besar mulus, tinggal jalan yang menuju Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo yang masih rusak berat.

Jalan dari SMK IBU ke Arah Mayang yang belum diperbaiki

“Lumayan dan luar biasa, sebelum lebaran jalan dari Desa Jatian ke desa Glagah wero sebagian besar mulus, tinggal yang ke Lembengan, lewat Desa Gambiran yang rusak berat, semoga segera diperbaiki, terima kasih pak Bupati dan Wakil Bupati” ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: