Mas Vian : Kami Ingin Mengalir Menyusuri Takdir

POLITIK
| faktajember.com | Politik | Minggu | 23 Februari 2020 | 21:32 WIB |

Sumbersari – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jember pada Pemilukada 2020, Faida – Vian, telah mendaftar ke KPU dengan dukungan riil rakyat Jember.

Dukungan ini ternyata diperkuat oleh dua partai politik peserta Pemilu 2019.

Dukungan ini pun ditunjukkan secara terang-trangan oleh dua petinggi partai tersebut saat mengantar mendaftar di KPU Jember, Minggu, 23 Februari 2020.

Keduanya yakni Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Jember dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jember.

Ketua DPD PSI Jember, Agus Ramdani, menyatakan, partainya menilai figur pasangan Faida – Vian memiliki nilai-nlai positif di masyarakat.

“Pasangan ini calon yang berani dan cerdas, ketika mengambil jalur independen. Jarang calon itu mengambil jalur independen,” kata pria yang akrab disapa Agus ini.

Agus menegaskan, pengurus PSI tingkat kecamatan hingga kelurahan/desa mendukung dengan segala kekuatan bersama masyarakat.

Bahkan, pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI menginstruksikan semua kader PSI untuk mendukung Faida – Vian.

“Saya berpikiran, partai-partai lain nanti akan mengikuti, ketika verifikasi faktual ini selesai. Pasti banyak partai yang akan merapat untuk mendukung,” ujar Agus.

Ketua DPD Partai Gelora Jember, Tulus Mardiono, mengatakan, sebagai bukti dukungan partainya telah mengupulkan formulir dukungan sebanyak 20 ribu lembar.

“Faida itu sangat dicintai rakyatnya. Jadi apabila partai-partai besar tidak mendukung Faida – Vian itu salah,” ungkapnya.

Partai Gelora menilai pasangan Faida – Vian memiliki komitmen yang kuat untuk menggalakkan sektor wisata dan sektor UMKM.

“Selain partai Gelora dan PSI, juga ada dukungan dari elemen lain, yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Partai Gelora akan langsung bergerak ke masyarakat, untuk pemenangan,” tegas Tulus.

Menanggapi dukungan kedua partai itu, Vian menegaskan dirinya dan Faida tidak antipati terhadap partai politik.

Bahkan pemuda yang akrab disapa Mas Vian ini menandaskan pihaknya masih berharap dukungan partai politik.

“Untuk pencalonan secara independen saat ini, biarkan berjalan lebih dulu. Semoga nanti berkembang, bisa bersama partai. Kami ingin mengalir menyusuri takdir Allah,” tuturnya kalem. (achmad)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.