SOSIAL

Lelang Pakaian dan Sandal, IWJ Bantu Fakir Miskin

Aksi sosial yang dilakukan masyarakat IWJ di Desa Subo, Kecamatan Pakusari.

Jember (Fakta Jember) –  Komunitas Info Warga Jember (IWJ) Korwil 8 – 9faatkan hasil lelang pakaian dan sandal untuk fakir miskin di Desa Subo, Kecamatan Pakusari, Minggu (21/1/2018).

“Kali ini kita melakukan lelang pakaian dan sandal di balai Desa Subo, selanjutnya hasil penjualan kita donasikan ke warga miskin,” tutur Nuryadi (32), Korcam IWJ Ledokombo.

Dijelaskannya, donasi pakaian dan sandal diterima IWJ dari Mall Golden Market sebanyak 6 dus. Peserta lelang anggota Korwil 8 – 9.

Sementara itu, Fitriyatun Navilah mengapresiasi langkah Komunitas IWJ Korwil 8 – 9. Komunitas ini telah melakukan aksi peduli terhadap masyarakat kurang mampu.

“Aksi pelelangan komunitas IWJ ini patut dijadikan contoh bagi komunitas lainnya. Semoga kedepannya IJW lebih kompak lagi untuk membantu sesama,” tutur warga Desa Subo yang ikut pelelangan ini.

Hasil lelang ini salah satunya diberikan kepada keluarga Jumari (42), warga Dusun Karangsadang, Desa Subo. Pria ini tinggal bersama istri dan satu anaknya yang baru lahir.

Rumahnya berdinding bambu, beralaskan tanah, dengan ukuran 4 x 5 meter yang dibangun di atas tanah milik saudaranya.

“Terimakasih atas bantuan uang dan sembakonya. Semoga komunitas IWJ rejeki dan selamat di dunia juga di akhirat,” tutur Jumari (42). (tom)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.