KESEHATAN SOSIAL

Gandeng Mahasiswa, Pemerintah Bangsalsari Gelar Donor Darah

Jember (Fakta Jember) – Pemerintah Kecamatan Bangsalsari menggelar aksi donor darah, Senin (22/1/2018). Aksi sosial ini menggandeng tarif pihak.

Camat Bangsalsari, Murtadlo, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena kebetulan di Kecamatan Bangsalsari ada Mahasiswa KKN dari dua perguruan besar, yaitu UNAIR Surabaya dan Universitas Jember.

“Ada sekitar 150 mahasiswa yang sedang KKN di Kecamatan Bangsalsari, berhubungan dengan momen (donor darah) yang luar biasa ini, kita undang PMI untuk menggelar aksi donor darah,” tutur Murtadlo.
Tampak
Danramil Bangsalsari also Ikut donor Darah Bersama kepala Puskesmas Bangsalsari, mahasiswa, karyawan PTPN XII, Dan Warga Sekitar.

Total pada kegiatan donor darah ini, PMI dapat mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah.

“Sebenarnya peserta donor yang mendaftar sebanyak 97 orang, cuma sebanyak 47 pendonor tidak bisa mendonorkan darahnya akibat kondisi kesehatan yang tidak bisa,” ungkap Gurita Sukmawati, penanggung jawab mobilitas PMI.

“Alhamdulillah antusiasme warga terkait donor darah meningkat. Warga Jember sudah sadar donor darah itu menyehatkan,” imbuh wanita yang akrab dipanggil Rita ini.

PTPN XII ini sangat baik. “Setiap ada kegiatan donor darah, kami akan selalu siap mendonorkan darah kami untuk yang membutuhkan,” tutur Didit Dwi Raharjo, koordinator Layanan Kesehatan PTPN XII Banjarsari. (tom)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.