PEMERINTAHAN

Lantik 13 Pejabat, Bupati Tekankan Jauhi Pungli

Pelantikan 13 pejabat Pemkab Jember, Kamis 1 November 2018.

 

faktajember.com – Bupati Jember Faida kembali melantik 13 pejabat baru, yang diharapkan kedepannya bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah.

“Saya hanya pesan jauhi yang namanya pungli jika tidak ingin jabatannya saya copot,” tegasnya setelah melantik 13 pejabat di Pendopo Bupati Wahyawibawagraha, Kamis 1 November 2018.

Bupati Faida mengatakan, akan terus berkomitmen memberantas pungli di Pemkab Jember dan tidak segan – segan mencopot jabatan yang bersangkutan apabila terbukti bersalah.

“Pungli itu bukan musuh Bupati, pungli itu musuh bersama yang harus di basmi,” ujarnya.

Dalam pengarahannya itu, Bupati Faida juga menanggapi tentang OTT yang berlangsung di Dispendukcapil. Menurutnya, jika memang terbukti melakukan pungli, sudah seharusnya ditangkap.

“Kalau memang salah ya layak ditangkap. Saat ini pihak Polres Jember masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan saya berharap yang terbaik, yakni mereka tidak terbukti melakukan pungli,” tuturnya.

Bupati Faida juga mengatakan, masih ada target OTT lain di Jember, dan jumlahnya bisa terus bertambah karena pungli musuh bersama yang harus diberantas sampai akarnya.

“Kalau sampai ada yang di-OTT sebenarnya saya mikir kok tega mereka melakukan itu kepada bangsa sendiri,” ujarnya dengan nada prihatin.

Dengan dilantiknya 13 pejabat ini, Bupati Faida berharap mereka berlaku jujur dan menjauhkan diri dari pungli saat menjalankan amanah.

“Saya percaya 13 pejabat ini bisa menjalankan tugasnya, namun apabila dikemudian hari melakukan korupsi atau pungli ya siap siap saja kena OTT,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.