SOSIAL

Kueren…Personel Koramil 0824/13 Rambipuji Jadi Pemateri Penguatan Kemampuan RW dan Linmas

Pembekalan Kepada Para Ketua RW dan Linmas, Desa Pecoro, Kecamatan Rambipuji, oleh Personel Koramil Rambipuji. Foto by : Siswandi.

Jember – Ternyata menjadi pemateri tidak harus bergelar doktor atau Sarjana S III, tapi seorang Staf Koramilpun jika memiliki kompetensi, bisa juga menjadi pemateri handal.

Seperti yang dilakukan Peltu Kusnadi dan Babinsa Koptu B Hadianto. Kedua prajurit TNI tersebut memberi materi gerakan ditempat dan gerakan berjalan.

Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas sumberdaya Ketua Rukun Warga (RW) dan Pelindung Masyarakat (Linmas) se-wilayah Desa Pecoro, Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember.

Pelatihan meliputi materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh personel Koramil 0824/13 Rambipuji Peltu Kusnadi bersama Babinsa Koptu B Hadianto.

Sementara personil dari Polsek berkatian dengan Kamtibmas, sementara dari Pemadam Kebakaran (PMK) serta dari perangkat Kecamatan juga tak ketinggalan. Diakhir kegiatan peserta bakal diberikan sertificat kepada seluruh peserta.

Baca Juga : Ketika Tugu Perguruan Silat Benar-Benar di Jadikan Tugu Pancasila di Desa Darsono

Kepada wartawan, Danramil 0824 Rambipuji, kabupaten Jember, Kapten Cba Nur Ismoyono, Minggu, 10/12/23 menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan kemarin Sabtu 09/12/2023. Bertujuan meningkatkan kemampuan dan kualitas sumberdaya perangkat RW dan Linmas Desa Pecoro.

“Kita menghadapi berbagai kegiatan terutama Pemilu 2024, sehingga keberadaan RW dan Linmas perlu mendapatkan penyegaran, dan pemantapan wawasan sehingga memiliki kualitas dan kapasitas yang lebih mantap”. Tegas Danramil.

Ditempat terpisah, Dandim 0824/Jember Letkol Rahmat Cahyo Dinarso mendukung kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan kualitas sumberdaya mitra karib Babinsa.

“Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat dalam melaksanakan tugasnya sebagai Ketua RW maupun Linmas dalam melayani masyarakat” Tegas Dandim 0824/Jember. (Arya / Sis)

Bagikan Ke: