POLITIK

Komitmen Tolak Tambang Emas, Warga Silo Kompak Dukung Mas Vian

faktajember.com

Silo – Perjuangan untuk menolak tambang emas di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, menjad pengikat hubungan masyarakat Silo dengan pasangan calon Faida – Dwi Arya Nugraha Oktavianto. Warga Silo pun berkomitmen untuk mendukung keduanya dalam Pilkada 2020.

Sebagaimana disampaikan Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau yang akrab disapa Mas Vian usai serap aspirasi dengan warga Silo, Rabu 30 September 2020.

“Alhamdulillah warga Silo masih kompak,” ujar Mas Vian. “Saya sampaikan terima kasih atas dukunganya. Ini menjadi penyemangat bagi saya,” imbuhnya.

Vian mengaku dimintai komitmennya untuk tetap konsisten menolak tambang emas, meneruskan perjuangan Faida – Muqit yang dengan tegas menolak tambang di wilayah perkebunan dan pertanian itu.

Vian menegaskan bahwa keinginan warga Silo agar tidak ada tambang wajib ditunaikan. “Sebab kehadiran seorang pemimpin bukan untuk kepentingan kelompok maupun individu tertentu, melainkan untuk kepentingan rakyat. Apalagi kami direkom oleh rakyat,” tandasnya.

Lebih jauh pengusaha muda ini melihat perlunya kopi yang dikelola warga setempat bisa menjadi produk andalan yang go nasional dan internasional.

Hal itu sangat mungkin dicapai. Sebab, pertanian maupun perkebunan menjadi salah satu program pemerintahannya ke depan. Ditambah dengan program 1.000 produk UMKM Go Nasional. (achmad)

Bagikan Ke: