POLITIK

Faida – Vian Paling Komitmen ke Wong Cilik, Pengurus Parpol Ini Rela Lepas Jabatan

faktajember.com

Bangsalsari – Demi mempertahankan sikap kepedulian kepada wong cilik, seorang pengurus partai di Kecamatan Bangsalsari memilih melepas jabatan politiknya.

“Saya sudah serahkan SK kepengurusan saya sebagai Ketua Ranting PDIP Desa Sukorejo ke pengurus PAC Bangsalsari,” ujar Abdul Kafi di kediamannya, Senin, 5 Oktober 2020.

Keputusan itu diambilnya setelah melihat Faida yang memiliki kepedulian tinggi terhadap wong cilik ternyata maju melalui jalur perseorangan.

Pilihannya kepada perempuan aktifis kemanusiaan itu tentu berbeda dengan kebijakan partai yang pernah manaunginya.

“Bunda Faida ini sangat peduli dengan masyarakat kecil. Itulah alasan saya kenapa masih tetap mendukungnya,” kata Abdul Kafi saat bercengkrama dengan Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Mas Vian.

Faida kini bersama pemuda milineal Mas Vian maju dalam Pilkada Jember dengan nomor urut 1.

Abdul Kafi menegaskan totalitas dukungannya kepada pasangan Faida – Vian. “Saya pastikan, saudara dan seluruh orang-orang saya mendukung penuh suara Faida – Vian di Desa Sukorejo,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Mas Vian menyampaikan rasa terima kasihnya. Pemuda dengan tinggi 183 sentimeter itu juga merasa terharu dengan sikap Abdul Kafi yang meninggalkan jabatan politiknya untuk sebuah komitmen kerakyatan.

“Semoga saya bersama Bu Faida, untuk satu periode lagi memimpin Jember lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat, dan program-program kerakyatan akan lebih ditingkatkan,” tutur pebasket itu. (achmad)

Bagikan Ke: