SOSIAL

Kerja Bakti dan Ngaji Mempererat Tali Persaudaraan

Lurah Sempusari Harianto

faktajember.com – Kerja bakti dan ngaji bareng adalah kegiatan rutin tiap minggu para pemuda di Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates. Kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan antar pemuda.

Hal itu diungkapkan oleh Lurah Sempusari Harianto S.sos saat menghadiri acara jalan santai di Jalan Lumba-lumba RT 02 RW 01 Krajan Kelurahan Sempusari, Minggu (16/9/2018)

Harianto menuturkan, di Krajan Kelurahan Sempusari ini ada cukup banyak komunitas pemuda yang kegiatannya selalu positif.

“Komunitas pemuda di krajan sempusari ini kegiatannya selalu positif semua dan mereka cukup banyak, saya pribadi setiap ada acara selalu mengundang para pemuda ini untuk selalu turut serta,” ujarnya.

Luthfi (22), Ketua Komunitas Pemuda Sempusari (Kompas) menuturkan, dibentuknya komunitas di sempusari ini berawal dari grup anak-anak.

“Awalnya kita ini terbentuk dari grub main anak-anak saja, lalu lama kelamaan para remaja SD, SMP bahkan sampai SMA juga bergabung untuk membentuk komunitas yang positif ini,” ujarnya.

Luthfi menegaskan, dengan adanya komunitas pemuda ini bisa membawa para remaja Sempusari ke jalan yang benar.

“Dari pada para remaja ini keluyuran nggak jelas dan bergaul sembarangan jadi kita satukan di komunitas ini untuk kerja bakti dan ngaji bareng,” jelasnya.

Di akhir kunjungannya, Lurah sempusari Harianto S.sos menuturkan akan mengumpulkan seluruh komunitas pemuda yang ada disempusari untuk diindukkan.

“Di sempusari ini komunitas pemuda banyak. Di tiap RT pasti ada, dan saya sangat bangga dengan mereka. Untuk kedepannya insyallah mereka akan saya kumpulkan lalu dibentuklah suatu induk kepemudaan di Sempusari ini,” pungkasnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.