Berita Birokrasi Berita Terbaru EKONOMI Event PEMERINTAHAN PERISTIWA Uncategorized

Kelurahan Tegalgede Bakal Bangun Pasar UMKM Terbesar di Kecamatan Sumbersari

Eriza Arief, Lurah Tegalgede, yang menggagas pasar UMKM di Tegalgede

JemberĀ – Satu lagi kabar baik bagi pegiat UMKM di Jember. Eriza Arief, Lurah Tegalgede menyampaikan konsep tentang bagaimana dirinya akan membangun pasar UMKM di wilayahnya, dan berharap agar pasar UMKM ini menjadi Pasar “SukowatiNya” Tegalgede. Dia sudah melakukan pembicaraan dengan pegiat UMKM di wilayahnya, dan hasilnya beberapa pegiat UMKM termasuk P. Kholik, sebagai ketua UMKM Jember, ikut mendukung upaya tersebut.

“Saya berencana bangun pasar UMKM di Tegalgede, akan jadikan Pasar UMKM ini menjadi Pasar Sukowatinya Tegalgede” ujarnya.

Dia juga menjelaskan kalau tanah yang akan digunakan untuk pasar UMKM itu tanah negara, yang prosesnya akan segera kami urus. Saat disinggung produk apa yang jadi unggulan di Tegalgede, pria asli Sumenep, Pulau Madura ini mengaku bahwa di wilayahnya banyak bambu, sehingga beberapa produk nantinya tidak jauh dari bambu, bahkan batik yang akan diproduksi pun nantinya bermotif bambu.

“Disini banyak bambu, tentunya semua produk tak jauh dari bambu, termasuk batiknya pun bermotif bambu” ujarnya.

Sementara Dewiani (33 tahun), pelaku UMKM Tegalgede sangat mengharap pasar UMKM itu diwujudkan, karena di Tegalgede banyak pelaku UMKM yang butuh perhatian, utamanya tempat, dan yang sangat diharapkan adalah bisa di fasilitasi pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Alhamdulillah kalau benar pak lurah mau buatkan tempat usaha bagi UMKM dan itu yang diharapkan, apa lagi pak lurah mau bantu memfasilitasi NIB” ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: