PEMERINTAHAN POLITIK rif

JELANG PILGUB MENDATANG, PANITIA PEMUNGUTAN SUARA LEMBUR

Jember, Faktajember.com – Paul han Gubernur Jawa Timur semakin dekat, hal ini membuat Panitia Pemunguran SuaravDesa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember bekerja lembur guna menuntaskan tugas Rekap data untuk kemudian dilaporkan ke KPU Jember.

Ketua PPS Desa Jengggawah Ursilatur Rodiyah menuturkan. Dia dan seluruh anggota PPS (panitia oemungutan suara) setiap hari kerja menyelesaikan rekap data. Dirinya tidak sendirian, ada petugas PPK Kecamatan yang mendampungi.

“Hampir setiap Malam kita Lembur menyelesaikan Rekap Data dengan didampingi oleh Anggota PPK Kecamatan, data yang harus direkap itu lumayan banyak sehingga butuh waktu ektra untuk menyelesaikan“.

Dia jga menuturkan kalau kerja lembur itu tidak hanya didesanya, tapi juga di desa lain, karena memang data pemilih di Kecamatan Jenggawah sangat banyak yang harus di Rekap sebelum nantinya dilaporkan ke KPU Jember.

Hal Sama juga dikatakan Wildan Alifi selaku ketua PPS Desa Cangkring dia menuturkan bahwasanya masih banyak data yang harus diperbaiki dan dipastikan ke akuratannya, untuk itu tiap hari saya menggenjot kawan kawan untuk memperbaiki itu semua.

“Kita harus benar-benar teliti betul menyelesaikan Data ini sebelum nantinya kita kirim laporan ke KPU Jember,” ujarnya.

Wildan menambahkan Peran Aktif RT dan RW setempat juga sangat diperlukan dalam mensukseskan pilkada 2018 mendatang, “karena dengan data – data dari RT dan RW kita sebagai PPS bisa mendapatkan data yang Valid dan juga bisa di pertangung jawabkan,” terangnya.

Sementara itu Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi saat ditemui menjelaskan Bahwasanya guna membantu anggota PPS Desa, pihak KPU Jember sudah membentuk Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang jumlahnya 5 orang untuk membantu Anggota PPS Desa dalam hal Teknis dilapangan, seperti membantu anggota PPS saat perekapan data bahkan sampai seusainya pilkada 2018 mendatang ” ujarnya. ( rif)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.