KESEHATAN PERISTIWA rif

DIDUGA KERACUNAN ,BANYAK TERNAK YANG SEKARAT

Jember, Faktajember.com –¬†Masyarakat Dusun Krajan Kdul, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu geger, pasalnya beberapa ternak sapi.milik warganya keracunan hingga sekarat.

Tukyan (55). Salah satu warga yang ke enam sapinya keracunan kepada faktajember, senin, 5/3 mengatakan, kalau sapinya diduga keracinan rumput. Satu ekor mati, dan tiga ekor terpaksa disembelih.

Hal sama disampaikan Misman, 25 ansk Tukiyat. Kejadian itu me.buat keluarganya heran. Dia kemudian melaporkan kejadian ini ke perangkat desa setempat.

“Saya sudah laporkan kejadian ini ke aparat desa, kemudian pihak dinas peternakan juga darang untuk ambil contoh darah dan jeroan sapi, yang keracunan 6 sapi. 1 ekor mati, 3 ekor disembelih yang 2 ekor brrangsur membaik,” tuturnya.

Samsul Arifin petugas dari dinas peternakan mengatakan. Pihaknya dudah mengambil sample darah untuk mengetahui penyebab keracunan.

Sample darah dan bagian dalam lainnya sudah diambil untuk diuji di laboratorium. Guna mengatahui apa penyebabnya, sapi itu mati karena penyakut atau sebab lain.

Dia juga menjelaskan, membawa sample rumput untuk diperiksa. Semua akan diuji di laboratorium dinas peternakan dan hasilnya kita tunggu.

Akibat kejadian itu, Misman nerugi hingga 15 juta lebih. (rif)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.