Jaring Juara Berprestasi, Dewan Hakim MTQ Jember Peroleh Pembekalan
BUDAYA PEMERINTAHAN

Jaring Juara Berprestasi, Dewan Hakim MTQ Jember Peroleh Pembekalan

Jaring Juara Berprestasi, Dewan Hakim MTQ Jember Peroleh Pembekalan
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Wakil Bupati Jember Firjaun Barlaman membuka pembekalan dwan hakim dan juri MTQ tingkat Kabupaten Jember. | Foto Diskominfo

PatrangGuna menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Jember tahun 2021, pemerintah memberikan pembekalan kepada dewan hakim dan juri.

Pembekalan untuk dewan hakim dan juri bertujuan menghasilkan pemenang yang selanjutnya akan menjadi peserta MTQ tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Hal itu ditegaskan Bupati Jember Hendy Siswanto saat meresmikan pembekalan Dewan Hakim/ Juri MTQ Tingkat Kabupaten Jember di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Kamis, 27 Mei 2021.

Ajang lomba bagi para penghafal Kitab Suci Al Qur’an itu sendiri direncanakan digelar pada tanggal 26-27 Juni 2021.

Bupati Hendy menjelaskan, Jember memiliki potensi besar karena punya jumlah peserta dari ribuan pondok pesantren.

“Anak-anak pondok pesantren yang mengikuti lomba MTQ ini, harapannya juara terbaik, dapat mengikuti ke tingkat provinsi, nasional atau bahkan Internasional,” kata Bupati Hendy.

Selain mencetak peserta berprestasi melantunkan ayat-ayat Al Qur’an dengan suara dan lagu yang bagu, Hendy juga berharap untuk meningkatkan pemahaman terhadap nilai kandungan dalam kitab suci Al Qur’an.

“Yang terpenting lagi, meningkatkan dan membaguskan akhlak dan iman,” harapnya.

Ke depan, dia berharap kegiatan MTQ tingkat provinsi dan nasional bisa dihelat di Bumi Pandhalungan.

“Saya mewakili Kabupaten Jember menyatakan siap apabila dipilih sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi dan nasional. Pertimbangannya adalah Jember merupakan Kabupaten seribu pesantren dan masjid,” ujarnya. (achmad)

Bagikan Ke: