Berita Birokrasi Berita Terbaru covid-19 EKONOMI Event PEMERINTAHAN PERISTIWA POLITIK SOSIAL

J-Hur Jombang dan Problem Rakyat

J-Hur di Kecamatan Jombang menjadi ajang serap aspirasi antara rakyat dan pelayannya

Jember – Masih seperti biasa, acara Jember Hadir Untuk Rakyat (J-Hur) di Kecamatan Jombang, hari Jumat – Sabtu,  4 – 5 Maret 2022 menjadi ajang serap aspirasi antara rakyat dan pelayannya (bupati / wakil bupati dan seluruh OPD).

Dalam arahannya, bupati meminta agar rakyat memberikan masukan tentang bagaimana perjalanan bupati dan wakil bupati memberikan pelayanan masyarakat.

Dia juga berharap, agar jika ada sesuatu yang salah atau belum sesuai harapan, rakyat diharapkan untuk mengedepankan tabayun (klarifikasi), agar tidak terjadi hibah. Bupati juga ingin masyarakat lebih memberikan koreksi yang konstruktif.

Pemerintah juga menyampaikan akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat yang ingin belajar budidaya ikan nila. Pemerintah akan membantu mewujudkan pengadaan kolam, agar bisa lebih memberi kemudahan dan peluang usaha bagi masyarakat di Jember.

“Budidaya ikan ini banyak manfaatnya, untuk mencegah stunting dan gizi buruk, dan kita akan buat 1000 kolam yang tempatnya di Puger ” ujarnya.

Sementara Zaenuri, warga Padomasan mengapresiasi langkah bupati yang memberi ruang rakyat untuk menyampaikan problem yang ada, mulai dari bagai mana mengantisipasi gizi buruk, stunting, dan peningkatan ekonomi melalui budidaya ikan segar. (Arya)

Bagikan Ke: