Berita Terbaru covid-19

IKA Universitas Airlangga Bantu 600 Sembako

Bupati Jember, dr. Faida, MMR., kembali menerima bantuan untuk penanganan COVID-19. Kali ini sebanyak 600 sembako diterima dari Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) Cabang Jember berupa, beras, minyak, gula, dan masker kain.

Bertempat di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu, 15 April 2020, penyerahan secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Jember.

Bantuan berupa paket sembako tersebut akan dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

“Kami menerima secara simbolis dan akan didistribusikan bersama-sama dengan pengurus IKA UA kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian,” terang bupati.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, bupati menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan kegotongroyongan IKA UA sehingga dengan bantuan ini masyarakat dapat terbantu dan supaya tetap di rumah.

“Memang kita perlu membantu masyarakat yang terdampak, secara bersama-sama untuk selamat,” ujarnya.

Bupati menyatakan, bantuan sembako ini lengkap dengan masker. “Biasanya hanya sembako saja, tapi ini lengkap dengan maskernya. Ini kita laporkan bantuan kepada masyarakat karena bantuan ini untuk masayarakat,” terang bupati.

Ketua Cabang IKA UA Jember, Nono Sumpono, menyampaikan, penyerahan bantuan sembako ini sebelumnya dilakukan dengan penggalangan dana bagi siapapun yang mau menyumbang, yang kemudian secara transparan akan dibagikan.

“Kami berharap, karena ini menyangkut nasib banyak orang, semoga wabah ini segera berlalu dan semua kehidupan kita kembali normal,” ujarnya.

Bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19 ini sejumlah 600 paket. Satu paket isinya beras 5 kg, gula 1 kg, minyak 1 liter, dan masker tiga buah. (hafid/izza/*f2)

 

 

Bagikan Ke: