Berita Terbaru

Gowes Bikin Semangat Bersatu Lebih Nampak

Dengan bersepeda bersama, semangat bersatu terasa lebih nampak. Ini yang dirasakan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., pada Minggu, 30 Juni 2019.

“Berolahraga bersepeda bersama, semangat kita bersatu lebih nampak,” tuturnya kepada sejumlah wartawan. Spirit utama olahraga ini adalah menyatukan, sehat, bergembira bersama.

Di ujung bulan Juni ini, bupati bersama alumni Universitas Airlangga gowes memperingati Hari Lahir Pancasila, yang dikemas dalam Airlangga Fun Bike.

Para biker dari Jember dan luar Jember juga turut meramaikan puncak peringatan Hari Lahir Pancasila ini.

Sukses penyelenggaraan gowes itu membuat bupati dan pengurus Ikatan Alumni Universitas Airlangga berencana menggelar acara serupa yang lebih besar kedepannya.

Ketua Panitia Airlangga Fun Bike I Nyoman Semita mengatakan, jumlah peserta mencapai 4.500, dari anak-anak hingga orang tua.

“Harapan kedepan, bersepeda menjadi gaya hidup masyarakat yang selenjutnya bisa meningkatkan taraf kesehatan, dan pada akhirnya menurunkan biaya pengobatan dari pemerintah daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) Sumpono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember dengan fasilitas yang diberikan untuk suksesnya gowes itu.

Airlangga Fun Bike itu digelar juga untuk memperingati hari ulang tahun ke-47 IKA UA. Gowes ini memberikan hadiah utama berupa rumah tipe 30/60. (*f2)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.