PERISTIWA

Enam Kecamatan Terdampak Gempa Situbondo

Herwan meberikan keterangan kepada wartawan terkait dampak gempa Situbondo.

faktajember.com – Sedikitnya enam kecamatan di Kabupaten Jember mengalami dampak gempa 6,4 SR yang berpusat di Situbondo. Pemerintah bergerak cepat memberikan bantuan.

“Data sementara yang kita terima Akibat gempa situbondo sedikitnya ada enam kecamatan di wilayah Kabupaten Jember yang terkena dampak gempa dan teman teman camat dan BPBD masih terus bergerak mencari informasi tambahan,” ujar Plt Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Jember Herwan Agus Darmanto di depan kantornya, Kamis 11 Oktober 2018.

Herwan menuturkan keenam kecamatan yang dimaksud itu diantaranya : Arjasa dengan 2 rumah rusak, Sukorambi 8 rumah rusak, Mumbulsari 1 rumah rusak, Kaliwates 11 bangunan rusak dan 1 mushola juga rusak, di Tempurejo ada 1 rumah rusak dan Patrang hanya terdapat 1 rumah rusak.

“Untuk 9 kecamatan lainnya Alhmdulilah tidak ada kabar kerusakan aman Nihil, tetapi pihak camat dan BPBD jember masih akan terus mencari informasi lebih lanjut,” ujarnya.

Herwan juga mengatakan jika untuk saat ini di jember masih belum ada kabar jatuhnya korban jiwa. Dan untuk esok hari direncanakan untuk melakukan kerja bakti memperbaiki dan merekonstruksi semua kerusakan yang ada bersama warga.

“Kalo ditanya soal anggarannya darimana ?  Tentu kami jawab tidak akan bergantung pada APBD. walaupun misalkan ada bantuan dari BPBD atau dinas terkait kami tidak bergantung pada itu, karena muspika setempat sudah sigap untuk memperbaiki kerusakan yang ada,”ujarnya. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.