Di Pertemuan Bahen’s, Gus Firjaun: Hati dan Batin Kita Jadi Satu
POLITIK

Di Pertemuan Barhen’s, Gus Firjaun: Hati dan Batin Kita Jadi Satu

Di Pertemuan Bahen’s, Gus Firjaun: Hati dan Batin Kita Jadi Satu
Gus Firjaun berbicara melalui video telepon yang dipegang oleh Ketua Barhen’s Sugeng Widodo. | Foto : Achmad S.

Puger – Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman atau Gus Firjaun menekankan dirinya dan seluruh anggota ormas Jawara Barhen’s Jember tetap menjadi satu kesatuan.

Hal itu itu disampaikan Gus Firjaun ketika hadir melalui sambungan video selular pada acara pertemuan Barhen’s atau Barisan Hendy Siswanto di Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, Minggu, 23 Mei 2021.

Gus Firjaun tidak bisa hadir dalam acara itu, karena pada waktu bersamaan harus menangani peristiwa kerumunan di Kecamatan Tanggul.

Suasana pertemuan ormas pendukug duet Hendy Siswanto – Gus Firjaun dalam Pilkada 2020 itu menjadi haru begitu terdengar suara terisak Gus Firjaun yang diperdengarkan melalui pengeras suara.

“Yang penting kita sehati, yang penting kita jadi satu,” ucap Gus Firjaun terbata-bata menahan tangis.

“Kami tetap berharap, hati kita tetap satu walaupun fisik kita mungkin jauh. Tapi hati dan batin kita tetap jadi satu,” lanjutnya dengan tetap terisak tangis.

Nggih sampun. Mboten kuat yen kulo terusaken,” kata Firjaun Barlaman sambal terisak. “Teringat masa-masa sulit. Nggih pun,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Jawara Barhen’s Jember Sugeng Widodo menyatakan, sebelumnya Gus Firjaun menyatakan akan hadir dalam acara halal bihalal terbatas serta menerapkan protokol Kesehatan tersebut.

“Beliau (Gus Firjaun, red) dengan Barhen’s ibarat guru. Kami santrinya, Gus Firjaun guru kami,” ujarnya. Kalau dengan Hendy Siswanto, Sugeng mengatakan, ibarat bapak. “Kami anaknya, Pak Hendy adalah bapaknya,” lanjutnya.

Lebih jauh Sugeng menyebut bahwa kebangkitan suatu negeri kalau rakyatnya sudah percaya kepada pemimpinnya. “Sama dengan kebangkitan Jember, tidak akan terjadi kalau masyarakat Jember belum percaya kepada pemimpinnya,” katanya.

“Jadi trust atau kepercayaan ini yang pada hari ini perlu kita tumbuhkan. Pendukung-pendukung Hendy jangan membuat ketakutan kepada lawan kemarin. Justru rangkul sekarang,” tegasnya.

Karena itu, Sugeng menekankan agar anggota Barhen’s tanggap dengan situasi di wilayah masing-masing.  “Tolong, jika di wilayah anda masih ada gap-gap, tolong Barhen’s sebagai motor terdepan untuk merangkul,” tandasnya. (achmad)

Bagikan Ke: