PERISTIWA SOSIAL

Demam Berdarah Mewabah, Koramil 0824/10 Lakukan Pendampingan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari, Kapten Arm Hendra Faizar, saat melakukan pendampingan pemberantasan sarang nyamuk, bersama Babinsa dan Babinkantibmas Mumbulsari.

Jember – Musim pancaroba mulai di Jember, ini membuat dibeberapa tempat diserang wabah Demam Berdarah. Untuk mengantisipasi pengembangan dan penyebaran penyakit Demam Berdarah dengue (DBD), Koramil 0824/10 Mumbulsari melakukan pendampingan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dari rumah ke rumah, yang dilakukan Kader Posyandu. Pada Jum’at 19/08/2022.

Ibu-ibu Kader Posyandu Kemuning Dusun Kemirisongo RT. 03 RW 015, Desa Lampeji Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember, bersama Bidan Desa, Babinsa melakukan pengecekkan Jumantik (bakal nyamuk) yang ada di penampungan air warga.

Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan setiap hari Jum’at, guna mencegah meluasnya DBD, dia juga meminta Babinsa melakukan pendampingan, sekaligus membantu mengajak masyarakat untuk selalu menguras bak-bak penampungan air, memelihara kebersihan lingkungan, agar nyamuk tidak bersarang dan berkembang biak, karena DBD adalah penyakit yang penyebabnya karena gigitan nyamuk jenis Aides Aygepti.

Ditempat terpisah Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, mengapresiasi jajaran yang telah mengambil langkah, jangan sampai terlambat, lakukan sosialisasi-sosialisasi, agar masyarakat lebih waspada. Untuk itu pada kesempatan ini, dirinya menghimbau masyarakat, agar membiasakan pola hidup bersih, termasuk lingkungan sekitar kita, lingkungan yang bersih, masyarakat akan sehat. Jelas Dandim 0824/Jember. (Arya)

Bagikan Ke: