PEMERINTAHAN PERISTIWA

Bupati Jember Mengajak Masyarakat Bersatu untuk Mempertahankan NKRI

Bupati Jember H. Hendy Siswanto, menyalami komandan upacara usai pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Minggu, 1/10/23. Foto by ; istimewa.

Jember – Upacara Hari Kesaktian Pancasila digelar di Alun alun Jember, Minggu, 1/10/23. Bertindak selaku inspektur Upacara, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto. Hadir dalam upacara tersebut seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Jember, para kepala OPD dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Jember Itqon Syauqi membacakan Ikrar dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Ikrar yang dibacakan itu berkaitan dengan tema yang diusung yakni “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

“Semoga tanggal 1 Oktober 2023 ini, kita semua semakin bersatu menjaga negara, kita sudah memiliki pengalaman-pengalaman yang sudah terlewatkan dan jangan sampai terulang kembali” tutur Bupati Jember.

Dalam Ikrar dijelaskan, sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri, tujuannya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Baca Juga : Kuatkan Sinergi dan Kolaborasi Menuju Jember Bebas Stunting

“Dengan kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila hakikatnya bagaimana kita mempertahankan NKRI harga mati, kuncinya adalah kita harus bersatu tidak boleh lengah dan waspada terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara” tegasnya.

Dia juga mengatakan sesuai dengan Ikrar, kita harus membangun semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila.

Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita bulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Madek)

Bagikan Ke: