KESEHATAN

Bupati Faida Asuransikan Empat Pendonor Darah

Bupati Faida memberikan penghargaan kepada para pendonor darah

faktajember.com – Dalam Upacara peringatan HUT ke-73 Palang Merah Indonesia  (PMI) di alun-alun Jember, Senin (17/09/2018), Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR memberikan asuransi kesehatan dan santunan kepada 4 pendonor darah yang rutin melakukan donor darah.

Keempat pendonor yang rutin tersebut yakni Saleh Mansur (85) asal Kencong yang sudah 100 kali donor darah, Syamsul Wardi (53) asal Klompangan sudah 118 kali donor darah, Ir. Onny (51) asal Mangli  yang sudah 50 kali donor darah dan Soenarjo (62) asal Jl. Sriwijaya XII No. 12 Jember yang sudah 51 donor darah.

“Mereka adalah orang yang sangat luar biasa, yang tidak boleh disiasiakan, jadi kami beri asuransi kesehatan termasuk santunan bagi kelurganya yang tidak mampu,” kata Faida.

Selain itu Faida juga berjanji akan memberikan beasiswa kepada anak-anak dari relawan pendonor darah  yang tidak mampu tersebut.

“Yang anak-anaknya tidak bisa lanjut sekolah, anak-anaknya kami beri beasiswa, karena orang tuanya dulu pernah berbuat banyak untuk orang, sudah saatnya keluarganya mendapat perhatian,” lanjut Bupati.

Lebih jauh Bupati meminta kepada rekan-rekan media untuk proaktif dan melaporkan apabila menemukan relawan pendonor yang perlu mendapat bantuan.

“Saya minta teman-teman media, bila menemukan semacam ini laporkan, bantu saya agar saya bisa bantu mereka,” ujarnya. (faq)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.