PEMERINTAHAN

Bumikan Sholawat, Bikin Buku Sholawat Anak Jember

Jamaah Dzikrul Ghofilin membaca buku sholawat saat mengikuti Koperasi Bersholawat di Masjid Raoudatul Muchlisin, Sabtu (14/7/2018)

faktajember.com – Menjadikan Jember sebagai Bumi Sholawat adalah salah satu program yang ada di 22 Janji Kerja Bupati – Wakil Bupati.

Untuk mewujudkan hal itu, Bupati Faida telah berkomunikasi dengan beberapa pegiat sholawat di Kabupaten Jember.

“Beberapa hari yang lalu kita sudah mengomunikasikan kepada pegiat sholawat di Kabupaten Jember ini dalam membumikan sholawat,” kata Bupati Faida kepada wartawan, Sabtu (14/7/201), usai mengikuti Koperasi Bersholawat.

Komunikasi itu bertujuan untuk meminta bantuan kepada para kiai. Diharapkan nanti ada kiai yang mengkoordinir dalam tim resmi guna membantu pemerintah daerah membumikan sholawat di Jember.

Langkah tersebut, menurut Bupati Faida, merupakan salah satu upaya menjalankan tanggung jawab agar anak-anak di Jember mengerti sholawat.

Upaya itu minimal membuat anak Jember mengerti baca tulis Al Qur’an dan bersholawat. Jadi tidak hanya anak-anak yang berada di pondok saja yang mengerti sholawat.

“Kami ingin ada buku yang dirancang bersama-sama ulama yang direkomendasikan sebagai buku resmi (sholawat) anak Jember,” ungkapnya di Masjid Raoudatul Muchlisin Condro Kaliwates. (mad)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.