Berita Terbaru Event PENDIDIKAN SOSIAL

Bangun Kolaborasi dengan KUA, Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari, Atas Buta Tartil Alquran

Lurah Kranjingan, Kecamatan Sumbersari , Drs. Agus Prisdiono.

Jember – Kegiatan buta aksara mungkin sudah biasa, namun jika kegiatan memberantas buta Tartil Alquran mungkin ini sangat luar biasa.

Kelurahan Kranjingan Jember, berkaborasi dengan kantor KUA Kecamatan Sumbersari membuat Kaborasi untuk melakukan pemberantasan buta Tartil Alquran.

Bertempat di Pendopo Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Minggu, 13 Maret 2022 acara yang dibungkus dengan Launching Moss 2, dihadiri oleh wakil bupati KH. Muhammad Bakya Firjaun BR.

Kegiatan tersebut menjadi satu satunya sinergi yang menyentuh pemberantasan buta Tartil Alquran.

Untuk saat ini, kegiatan menyasar ibu ibu PKK Se kelurahan Kranjingan, dan akan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan.

Itu disampaikan lurah Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Drs. Agus Prisdiono. Agus juga menjelaskan kegiatan ini sekaligus launching Moss 2 yang juga memiliki kegiatan kreatif berupa kuliner.

Gus Iqbal, penggagas kegiatan pemberantasan buta Tartil Alquran.

Sementara Gus Iqbal, penggagas kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih pada Lurah Kranjingan yang merespon ide yang selama ini belum dilirik.

Dengan kegiatan ini, diharapkan ada hal positif yang bisa diambil. Termasuk nanti kita akan garap bapak bapaknya juga.

“Saya sangat berterimakasih pada pak lurah yang merespon ide ini, semoga kedepan bisa lebih meluas sasarannya” urai Gus Iqbal. ( Arya)

Bagikan Ke: