PEMERINTAHAN

Badan Kepegawaian Negara Pantau Hari Terakhir Tes CPNS Jember

Bima saat memberikan tips kepada peserta

faktajember.com – Kepala Badan Kepegawaian Negara,  Bima Haria Wibisana meninjau pelaksanaan ujian SKD CPNS 2018 di Balai Serba Guna Kaliwates, Jember, Kamis 15 November 2018.

Bima hadir bersama  kepala kantor Regional II BKN Surabaya,Tauchid DJatmiko dan seluruh kepala BKD se-Jawa Timur.

Di hari terakhir pelaksanaan ujian SKD CPNS 2018 ini, masing-masing kepala BKD (Jember, Bondowoso, Kota dan Kabupaten Probolinggo, serta Situbondo) melaporkan langsung jumlah peserta ujian dan tingkat kelulusan berdasarkan passing grade kepada Bima.

Di Balai Serbaguna ini, Bima meninjau seluruh ruangan yang diakses peserta ujian. Mulai dari ruangan tes, ruang isolasi, juga melihat layar yang menampilkan nilai ujian SKD.

Terlihat beberapa kali Bima menggelengkan kepala ketika melihat nilai ujian SKD. Dia juga menunjuk nama -nama peserta yang dari segi nilai lolos berdasarkan passing grade.

“Wah ini beberapa beruntung, karena ini lolos, ini pas bandrol passing grade,” ujar Bima sambil melihat nilai ujian SKD yang terpampang di monitor.

Tidak hanya mengontrol, Bima juga sempat memberikan tips kepada peserta ujian. Namun, Tips itu bukan untuk kelancaranujian SKD, tetapi untuk Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

“Kalau ujian SKB nanti bayangkan menjadi seorang PNS, pasti akan bisa menjawabnya. Jadi jangan membayangkan bukan seorang PNS, apalagi membayangkan lainnya,” terang Bima. (febie)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.