Berita Terbaru Event SOSIAL

Aksi Bagi-bagi Takjil dan Buka Bersama FWLM, Yalidi dan ACT Serta Gapensi

Foto bareng (Dari kiri – kekanan), Dwi Arya Oktavinato (Ketua Gapensi), Ihya Ulumuddin (Ketua Forum Wartawan Lintas Media), Selasih (Ketua Yalidi), Kasan (Perwakilan ACT)

Jember – Ramadan tampaknya benar-benar membawa berkah bagi umat muslim, tak terkecuali Abang becak di sekitar cafe tipis-tipis, di Jalan Danau Toba.

Hari ini, Jumat, 15 April 2022, mereka bisa mengikuti buka bersama yang digelar Forum Wartawan Lintas Media Yalidi, ACT dan Gapensi Jember. Kegiatan dimulai pukul 16.20 dengan membagi bagikan takjil kepada masyarakat, kemudian diisi dengan ngobrol seputar organisasi masing masing dan kerja sosialnya, lalu dilanjutkan dengan buka bersama.

Ketiga organisasi tersebut bersama-sama membagikan takjil dipinggir jalan tepat di depan Cafe Tips-tipis yang berada di jalan danau toba.

Kondisi bagi-bagi takjil bersama FWLM

“Sedikitnya ada 200 Takjil yang kita bagikan hari ini,” kata ketua Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Ihya Ullumiddin.

Kegiatan ini bukan yang pertama, tapi setiap tahun forum selalu melakukannya, kali ini luar biasa, kita bersinergi dengan Yalidi, ACT, semua itu demi meningkatkan semangat berbagi, di moment ramadan ini. Serta meningkatkan kebersamaan antara Komunitas Wartawan, aktivis sosial maupun lingkungan.

“Karena, bulan Ramadan, kita bukan hanya ibadah ritual berupa puasa, tetapi juga dituntut untuk ibadah sosial dan menebar kebaikan,” kata Pria yang akrab dengan sapaan Udik.

Dengan berbagi Takjil seperti ini tambah Udik, paling tidak, dapat mengetuk hati para anggota, agar dapat berbagi terhadap sesama di kemudian hari. Dia mengucapkan terimakasih terhadap ACT dan Yalidi yang ikut mensukseskan acara bagi-bagi Takjil dan Bukber. Sehingga, acara ini berjalan meriah.

“Mudah-mudahan kerjasama ini, akan terus berjalan dengan baik dengan semangat gotong royong, insyaalloh semua tertolong,” urainya.

Ketua Yalidi Care, Salasih merasa bangga dalam memeriahkan ramadan ini, karena bisa menjalin sinergi dengan komunitas lain.

“Ada 130 takjil yang kita bagikan, dalam kegiatan ini,” katanya.

Selasih ingin kegiatan seperti ini bisa dilakukan di tempat lain, khususnya di wilayah pelosok Kabupaten Jember, untuk berbagi kebaikan kepada kaum duafa. Bagian Komunikasi Pemasaran ACT Jember Khasan Heru mengatakan bahwa kegiatan kegiatan tersebut sesuai gerakan organisasi nya, sehingga acara ini sangat didukung.

“Karena kegiatan kita sama dengan Yalidi maupun FWLM yang menyoroti masalah sosial, dan kebencanaan,” terangnya

Sementara itu, Ketua Gabungan Pengusaha Kontruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Dwi Arya Oktavianto mengatakan bahwa kegiatan sosial di pada saat Ramadan dapat membawa berkah. Untuk itu, pihaknya dalam kesempatan tersebut memberikan support.

“Semoga Bantuan ini dapat membawa bermanfaat dan saya berharap kegiatan sosial seperti ini dapat digelar berkelanjutan.” tandasnya. (Arya)

Bagikan Ke: