SOSIAL

Ajarkan Saling Membantu dengan Kirim Bantuan Kemanusiaan

Penyerahan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Sulawesi Tengah oleh siswa SMPN 3 di PMI Jember

faktajember.com – Mengajarkan untuk saling membantu terhadap sesama memang sangat penting,. Khususnya kepada mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

Itulah yang coba diajarkan oleh Riril, Koordinator Kesiswaan SMPN 3 Jember. Ia mengajak siswanya mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah.

Sejumlah siswa diajak menyerahkan langsung bantuan itu di Markas PMI Jember, Selasa 16 Oktober 2018.

Riril mengatakan, saat melakukan pengumpulan dana, terlihat semua siswa dan siswi sangat antusias dan sangat bersemangat mengajak teman lainnya untuk turut serta.

“Mereka semua care sekali terhadap sesama, dan sangat baik mengajarkan kebaikan seperti ini, mengingat mereka masih pelajar SMP,” katanya.

Total dana sumbangan yang didapat sebesar Rp. 5 juta. Dana ini digalang oleh anggota OSIS dan semua warga sekolah. Penggalangan dana ini hanya di lingkungan sekolah saja.

“Kita memang menggalang dana ini di sekolah kita saja. Alasan utamanya, kalau di jalanan takutnya membahayakan anak – anak ini,” ungkap Riril.

Ketua OSIS SMPN 3 Jember, Exel Arrayyan mengatakan, kegiatan pengumpulan dana yang disarankan oleh gurunya ini sangat bermanfaat dan membawa dampak positif.

Exel mengaku, berkat acara pengumpulan dana ini membuat teman – teman di sekolahnya makin kompak dan saling peduli.

“Kecil atau besarnya sumbangan yang kita berikan ini semoga bisa bermanfaat dan membawa berkah,” ujar Exel.

Sementara itu, Wakil Kepala Markas PMI Kabupaten Jember, Imam Muslim, mengaku bangga karena sudah cukup banyak sumbangan yang masuk berasal dari kalangan pemuda.

“Jember ini luar biasa para pemudanya. Banyak sekali yang menyumbang dari kalangan pemuda. Contohnya kemarin dari Karang Taruna Sempusari, dan sekarang dari anak SMPN 3 jember,” pungkasnya. (febie)

faktajember.com membuka kesempatan untuk berkarir di dunia jurnalistik. Silahkan kirim lamaran ke dien.truth@gmail.com. Info, hubungi : Achmad 0822 35 36 73 71

 

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.