PENDIDIKAN

850 Bocah TK ‘Naik’ Haji di Armed

Para siswa RA mengikuti manasik haji di Armed

faktajember.com – Sebanyak 850 anak dari 35 lembaga Raudatul Atfal (RA) di bawah kementrian Agama hari ini (01/09/18) mengikuti acara manasik haji cilik di Altileri Medan (Armed) Kebonsari Kecamatan Sumbersari  Kabupaten Jember.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 ini diadakan oleh IGRA (Ikatan Guru Raudatul Atfal) Cabang Kotib yang meliputi tiga kecamatan yakni Sumbersari, Pakusari, dan Patrang.

Ketua Panitia acara Manasik Haji Cilik Lisa Eka Rahmwati saat ditemui faktajember menuturkan, manasik haji cilik ini untuk mengenalkan rukun iman yang kelima: naik haji bagi yang mampu.

“Selain itu tujuannya agar anak-anak juga meningkatkan keimanannya mulai sejak dini,” kata Guru RA Ahlakul Karimah Tegal Bai.

Menurut Lisa, menasik haji tahun 2018 ini merupakan acara yang kesepuluh kalinya yang diadakan setiap tahun saat musim haji.

Meski terik panas matahari menyengat, antusias anak-anak cukup tinggi dan terlihat dari semangat mereka saat mengelilingi miniatur Ka’bah dan melempar Jumrah.

Bella Zandian, salah satu wali murid siswa RA Baitul Muttaqin Sumbersari, mengaku senang atas diselenggarakannya acara manasik Haji Cilik ini.

“Insyallah acara seperti ini dapat menumbuhkan ketaqwaan anak-anak, karena langsung praktek di lapangan,” ujarnya. (faq)

Bagikan Ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.