JALUR LINTAS SELATAN JADI MAGNET WISATAWAN Reviewed by Momizat on . Jember, FaktaJember.com - Jember yang merupakan kota karnaval dengan segala macam keunikannya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Baik domestik maupun Jember, FaktaJember.com - Jember yang merupakan kota karnaval dengan segala macam keunikannya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Baik domestik maupun Rating: 0

JALUR LINTAS SELATAN JADI MAGNET WISATAWAN

Jember, FaktaJember.com – Jember yang merupakan kota karnaval dengan segala macam keunikannya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Baik domestik maupun International.

Salah satu keunikan dikota tembakau ini adalah Jalur lintas selatan (JLS) yang berada di Kec. Puger kab.Jember.

JLS menjadi primadona dengan eksotika pemandangan laut pantai selatanya.

Meski pembangunan jalur lintas selatan ini belum rampung sepenuhnya ternyata tidak menyurutkan minat pengunjung, terbukti tiap harinya banyak pengunjung yg memadati JLS.

Pantauan di lapangan, mereka ini bukan hanya masyarakat Jember saja, melainkan juga dari kota kota lain bahkan beberapa diantaranya ada bule asing “tutur maryono salah satu pemilik kios dijalur lintas selatan (16/2/18).

Maryono menambahkan, hampir tiap hari jalur lintas selatan (JLS) yang menghubungkan kabupaten jember dengan lumajang ini tidak sepi pengunjung, mereka di dominasi oleh kalangan muda meski demikian tidak sedikit pula dari kalangan dewasa. Biasanya mereka berfoto selfi sembari menikmati pemandangan pantai pancer yg letaknya berdekatan dgn JLS ini”, imbuhnya

Hal serupa juga diutarakan oleh Rini warga Kec. Ambulu, salah satu pengunjung pantai pancer.

Menurutnya pemandangan di jalur lintas selatan ini bagus ditambah lagi dengan pemandangan pantainya, sayangnya terkadang pengunjung masih suka buang sampah sembarangan dan fasilitas yang ada disini kurang memadai seperti tempat sampah dan toilet umum yg sangat minim. ” Kalau saja pantai pancer dan JLS ini bisa dikelola dengan baik oleh pemerintah maka JLS ini bisa menjadi salah satu icon kota Jember, juga faktor keamanan utk pengunjung lebih ditingkatkan.” jelasnya.

Dijalur lintas selatan (JLS) pengunjung akan dimanjakan pesona pemandangan alam yang bisa menghipnotis mata seperti sunset pantai selatan dan breakwater atau pemecah ombak yg sangat menapjubkan.” pungkasnya. (rif)

Comments (1)

Leave a Comment

© 2016 Fakta Jember | Berita Fakta Jember Raya

Scroll to top